Sunday, February 23, 2020

Kesandung Meja, Ditempel Koyo // Satu Kalimat Aja, WE LOVE OYO!

Selain gajian, yang dinanti-nanti working mom macam aku adalah hari Jum’at! Kenapa? Karena weekend? Karena Sabtu Minggu libur? Bukan,, kalo Sabtu mah aku juga masuk kerja. Tapi Jum’at adalah waktunya si cinta pulang ke Bandung.😍 Duuuh, derita LDM an. πŸ˜‚Yang ngejalanin LDM juga pasti ngerti yaa gimana rasanya memupuk rindu satu minggu, kemudian tiba saatnya panen ketika suami pulang. Uhuukk…

Karena papa Daffa pulang seminggu sekali, sayang banget kan kalo saat saat libur gini hanya ngelakuin hal gitu-gitu aja (read: rebahan-nonton-guling-guling) di rumah? Jadi aku nggak bisa ngelewatin weekend begitu aja.. Trus ngapain aja ya enaknya spending time sama papa dan Daffa kalo weekend?

1. Main ke tempat main indoor

Dulu, aku sering banget ke bioskop jual tiket nonton film yang lagi happening, bahkan aku dulu tiap minggu bioskopnya juga ganti-ganti. Tapi sekarang, udah punya balita mah riweuh (ind:repot) ya buu kalo mau ke bioskop tuh. Emang sih beberapa selebgram happy banget gitu romannya dari fotonya nonton bareng si kecil. Tapi aku mah rada khawatir, boleh sih anak aku nonton bioskop, tapi please nanti kalo udah 5 tahun, udah ngerti diem anteng di kursi nonton layar gitu. Kalo sekarang, bahkan ada pohon ketiup angin di layar juga dia bakal nanya sampe “Mah, pohon apa itu?” “Mah, warna hijau ya?”, “Mah, itu ketiup angin? Angin dari mana?” “Mah, itu pohon kayak yang di depan rumah itu ya, yang ketiup angin hujan itu ya? Yang sama papanya ditebang itu ya?” Belum sampe satu jam, aku udah dilemparin popcorn sama yang lain gegera gak bisa nyuruh anak diem. Haha.




Tapi it’s okay aku seneng banget punya anak ceriwis banyak nanya, tapi disisi lain juga aku gak mau mendzalimi orang lain yang lagi anteng nonton.



So, pilihannya adalah main ke tempat main indoor. Kalo di Bandung banyak yah, contohnya Joy n Fun yang ada di BTC. Kalo di Bekasi dulu pernah aku ajak ke MM (Mall Metropolitan) di lantai paling atas deket KFC (aku lupa nama tempatnya). Disitu Daffa bisa sepuas hati main momobilan, perosotan, kereta-keretaan dengan biaya per jam. Tentunya tetep diawasi ya, takutnya rebutan/berantem sama anak yang lain.






2. Makan di Luar
Makan di luar/kulineran, nggak terlalu sering sih.. Apalagi aku kan bukan tipe food hunter juga, dan better masak di rumah sebenernya. Tapi sekali-kali sih nggak papa, pengen ngenalin Daffa juga sama masakan di luar rumah, yang penting cozy dan kelihatan kebersihannya. Trus kan kita jadi tau ya misal Daffa suka makanan apa, nanti bisa kita tiru juga gitu di rumah versi home made nya,



3. Staycation di hotel
Kenapa staycation di hotel masuk alternatif kegiatan pas weekend?
Buat refreshing tentunya! Atau ini mah mama nya aja gitu yang pengen upload ke IG biar kayak celeb celeb hits? Haha.. Bukan ya, tapi kali-kali kan pengen rasain juga rebahan dengan nuansa berbeda. Bisaanya, aku cari penginapan yang ada kolam renangnya. Jadi biar sekalian gitu, nginep iya, berenang iya.. Hihi Daffa udah beberapa kali aku ajak staycation di hotel. Anaknya kan seneng eksplor barang/suasana baru, jadi tiap aku bawa nginep ya dia nya seneng aja gitu yang penting nyaman ya..



Karena lagi musim ujan dan dimana-mana banjir, terbersit deh keinginan nyobain staycation lagi di hotel. Kan enak tuh bisa liburan tapi santuy gitu.. Kami cari yang deket aja, kita pilih penginapan di sekitar tempat tinggal kami di Bandung.

Menginap di OYO HOTELS
Udah pada tau OYO Hotels Indonesia belum? OYO Hotels ini adalah jaringan layanan perhotelan dan hotel hemat, didirikan pada tahun 2013 di India oleh Ritesh Agarwal. Sekarang OYO Hotels udah tersebar nggak hanya di India, tapi sudah di beberapa negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, OYO Hotels udah bisa kita temukan di banyak kota besar seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Makassar, dan banyak lagi.



Setelah searching-searching, akhirnya aku menemukanmu menemukan room yang murah tapi kelihatannya kok mewah gitu, ala-ala villa di daerah Lembang gitu, ada kolam renangnya pula. Penasaran kan? Cek dulu ke OYO Hotels Indonesia atau bisa juga pesen lewat aplikasi aplikasi OYO Hotels Indonesia yang bisa kita dapetin gratis di Play Store.



Memilih OYO 167 Dago’s Hill Hotel

Pilihanku akhirnya jatuh di OYO 167 Dago’s Hill Hotel. Kenapa? Ya tadi yang aku bilang room ini tuh murah tapi kelihatan kayak di vila-vila di Lembang gitu. Nggak percaya? Cekidot..

















Kebaikan dari OYO Hotels


1. Penginapan Nyaman

Ini mah nggak tau aku yang ndeso nggak tau emang enakeun (ind: nyaman) ya di sini. Jadi aku tuh biasanya bangun paling siang jam 6 kalo weekend. Atau bisaanya Daffa kebangun gitu malem buat pipis atau cuman minta digaruk punggungnya biar tidur, ini mah waktu kami nginep di OYO 167 Dago’s Hill Hotel gak sama sekali gaess… kita bablas bangun-bangun jam 07.06! πŸ˜‚




2. Kamar yang Bersih

Kebersihan adalah hal yang pasti bakal tamu ingat dan kenang ya. Dan Alhamdulillah, begitu buka pintu kamar, everything’s look so clean dan rapih. Tempat sampah masih kosong, kamar mandi bersih dan wangi, segala sesuatu tersimpan rapi di tempatnya. Sukak!



3. Murah

Siapa sih yang nggak seneng dikasih tempat nyaman dengan harga miring? Ini bisa banget kita temuin di OYO 167 Dago’s Hill Hotel. Jadi kemarin aku tuh cuman bayar Rp.169.937,- dari yang harusnya aku bayar Rp.379.000,- kalo gak salah. Jadi OYO Hotels ini super baik banget udah kasih harga murah, ditambah diskon pula! Kemarin aku dapet diskon sampe 60% Alhamdulillah banget..








Pokoknya staycation kemarin nyenengin dan berkesan.. Jatuh cinta ini mah sama OYO Hotels!


Yakin cinta sama OYO Hotels?

Cinta butuh bukti betul apa betul? Hihi, jangan cuman bilang cinta tapi kita nya juga nggak peduli sama OYO Hotels ya. Beberapa hal kecil bisa buktiin kalo kalian emang se care itu sama OYO Hotels..


1. Membuang Sampah di Tempat Sampah
Buang sampah sembarangan bisa menyebabkan apa buibu? Banjir! Makanya mulai dari hal kecil, kalo ada sampah di dalam ruangan, bisaakan untuk membuang ke tempat sampah yang udah disediain. Walaupun hanya di dalam ruangan, tapi kalo kita kebisaaan buang sampah seenaknya, di lingkungan luar pun kita akan terbisaa buang sampah dimana aja.



2. Membersihkan Kamar Sebelum Check Out
Pasti sebagian besar dari kita ngira ngapain repot-repot bersihin kamar? Toh nanti juga kana ada OB yang bersihin? Kalo buat aku sih nggak, apalagi bawa Daffa, yang walaupun dia anak laki-laki, aku harus ajarin dia buat terbisaa bersih-bersih kamar (ya iyalah perasaan dia yang udah berantakin) hehe. Apa salahnya kita bantu OB buat hanya sekedar merapihkan kamar? Merapihkan kamar sebelum check out juga berguna ya gaes untuk kembali mengecek apakah ada barang kita yang ketinggalan atau enggak.

3. Menjaga Kebersihan Toilet
Gaes, jangan mentang-mentang ini bukan rumah sendiri, kita jadi seenaknya ya. Seperti kita menjaga toilet kita, ikuti juga untuk menjaga toilet lain dimanapun kita berada. Jangan buang sampah bekas pembalut atau tissue ke dalam lubang toilet contohnya.



4. Check Out Tepat Waktu
Batas check out mostly hotel atau tempat penginapan, termasuk OYO 167 Dago’s Hill Hotel kemarin adalah jam 12 AM. Jadi jam 11 an aku udah bebersih kamar, dan jam setengah 12 udah ke resepsionis balikin kunci. Harus gitu tepat waktu? Iya, biar kita ga usah ngerepotin resepsionis nelfonin kamar kita buat ingetin kalo udah jam nya check out. Dan untuk menghindari charge juga pastinya. Wkwk..


5. Tidak Merusak Properti
Jarang sih emang ada yang iseng sengaja gigitin kaki meja sampe patah, atau gelantungan di gordyn sampe gordyn nya sobek 😁, tapi buibu, yang namany bawa anak kecil ke tempat baru buat dia pasti ada aja ulahnya. Ini karena rasa curious mereka yang sangat tinggi. Haha. Daffa contohnya. Di umur dia yang baru memasuki 3 tahun, beuuuhhh seneng banget curat coret. Untung banget pas ketahuan dia lagi ambil lipstick aku buat dicoret di tembok kamar hotel. Aduh sumpah gak kebayang kalo gak buruan ketahuan, sebelum check out pasti udah riweuh (ind:repot) beli penghapus cat di alf*mart sama cat tembok nya sekalian buat bersihin L Tapi Alhamdulillah ketahuan gaess… Selamet selamet...

Inget yaa, apalah arti cinta tanpa bukti yang nyata.😎

Promo OYO Hotels di Bulan Februari
Di bulan penuh cinta ini, OYO Hotels kembali menyebarkan kebaikan dengan beragam promo menarik seperti hotel 66 ribu hanya dengan ajak teman download dan sign up OYO Hotels , hotel 99 ribu dengan kode PASTIADAOYO, dan diskon hotel 90% dengan kode OYODISKON90. 



So jangan lupa kayak aku ini,, follow media social OYO Hotels di twitter


Subscribe juga channel youtube OYO Hotels Indonesia



biar nggak ketinggalan promo menarik dari mereka.

So gaesss begitulah kami menghabiskan weekend kemarin dengan nyobain staycation di OYO 167 Dago’s Hill Hotel Bandung dan bukti kalau kami emang cinta OYO Hotels Indonesia.. πŸ’•

Pengen Staycation di Kota Mana?
Next, ingin banget bisa nyobain staycation tentunya bareng OYO Hotels lagi di Yogyakarta. Kota dengan berjuta pesona. Banyak Hotel Murah di Yogyakarta salah satunya  OYO 194 Hotel Sapta Gria. Kenapa? Karena ada kolam renangnya of course haha! 









Kalian mau coba nginap di OYO Hotels? Jangan khawatir, karena OYO Hotels selalu bisa kasih kamu penginapan murah dan nyaman dengan pengalaman menginap yang menyenangkan.

Kesandung meja ditempel koyo, satu kalimat aja, WE LOVE OYO!



Salam hangat,




Sri Wijayanti


14 comments:

  1. Yaa sepertinya OYO Hotels memang sedang trends dimana-mana. Selain dijakarta OYO Hotels juga hadir dibeberapa daerah.πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, terlihat dari semakin banyak review dari teman-teman lainnya..

      Delete
  2. Waduh, lagi trend nih oyo hotel, banyak yang mengulas dimana-mana.
    Kalo melihat tempatnya sih cukup nyaman, enak, bersih tapi harganya murah. Cocok untuk millenial yang duitnya tidak terlalu banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duitnya tidak terlalu banyak .. wkwk.. kata katamu kui loh cah...

      Delete
  3. wih mantap sekali mba hehe. udah bnyk nih liat tmn tmn blogger yg review oyo jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul,, dan mereka lebih rapih reviewnya,, huhu :D

      Delete
  4. Ini OYO lagi bikin ngiler aja dengan segala kepuasan yang ditawarkan dan promonya yang menarik deh.
    Kan bikin pengen staycation aja rasanya.

    Saya baru sekali loh pakai OYO, kayaknya mau staycation lagi deh di OYO :D

    ReplyDelete
  5. Wah murah banget Mbak, jadi pengen coba juga staycation di oyo hotel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, ga sampe 200 ribu udh dpet fasilitas bagus kak,,

      Delete
  6. Wah, oke nih buat referensi tempat menginap murah pas lagi jalan-jalan ke luar kota.

    ReplyDelete
  7. Hotelnya indah dan bersih sekali
    saya jadi ingin menginap disana nih

    ReplyDelete
  8. Nginap di OYO emang asyik sih, soalnya fasilitasnya lengkap, ada di banyak kota, kamarnya bersih, harganya murah dan yang paling penting banyak promonya. πŸ˜‚

    ReplyDelete
  9. The weekend is a special time, which is perfect for relaxing with the whole family. It is great to spend time with children and attend various entertainment venues

    ReplyDelete