Friday, August 17, 2012

MODAL O RUPIAH

Halo Mbak Popi, Jasmine, dan semuanyaaa :D Kalo aku, pengen punya bisnis jualan baju bekas. Jadi, aku ngumpulin baju bekas layak pakai punya temen-temen dan keluarga gitu. Sayang daripada dibuang, mereka juga tau kalo mau dijualin lagi. Modal awalnya cukup 0 rupiah aja, karena kita dapet gratis dari mereka. Hehehe ^^v Jualannya satu minggu sekali aja di Gazibu, Bandung (sejenis pasar tumpah, red.) Misal satu potong baju kita jual Rp.10.000,- dan kita punya 50 potong. Jadi, kita bisa ngehasilin uang Rp.500.000,- dalam satu hari itu. WAW. :) Rencananya, kalo ada baju yang nggak kejual, mau dikasihin aja ke anak jalanan/pengemis yang gampang banget ditemuin di Gazibu. Kalo bajunya laku semua, 20% penghasilannya juga mau dibagiin ke anak  jalanan dan pengemis. Biar rezeki terus ngalir, dan nggak pernah putus. :D Pernah nyobain jualan, dan emang lancar sih, sampe tempat jualan kita bikin macet. :D








61 comments:

  1. idenya menarik.... tapi lama lama hasil sumbangan teman dan keluarga dijualkan ga enak ya... ga tahu sih.. kalau saya sih ga enak... tapi ok loh idenya kalau itu di manage dengan baik.

    ReplyDelete
  2. Idenya bagus tuh...
    Tapi b ener kata Applausr, kalau sumbangan dari teman atau keluarga kalau di jual kan kita punya rasa ga enak kepada teman / keluarga yang memberi sumbangan tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi mereka juga sudah merelakan bajunya aku jualin..
      :p

      Delete
    2. mnurut aku gak masalah.. kn mereka sudah tau bajunya mau d jual..

      Delete
  3. wah bisa ikut nyumbang neh,,, banyak pakaika bekas laik pakai di rumah q,,, tapi size nya masih anak anak sd
    milik adik ,, hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapaaaaa, sini sumbangiin aj.
      kan yang beli ga cuma ibu-ibu. ada juga yg buat anak kecil..
      hehe

      Delete
  4. waaahh, keren! di tegal juga ada pasar tumpah apalagi kalo mau lebaran gini. di semarang juga pernah ada yang jualan baju2 bekas murah meriah, dan laris banget. sampe aku bengong liat yang jualan kok ya bisa laris gitu :D ternyata masih banyak yang minat yahh ^^
    sukses untuk bisnis dan giveawaynya, mba sri ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iyaaaaa, ternyata hal-hal kecil dan sepele bisa memberi manfaat besar.
      :D

      Delete
  5. waw mereka milih milih baju dengan meriah..
    I like it..
    kapan aku belanja yah.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. cowo mah ngga usah belanja atuh.. hehe
      eh gapapa sih kalo belanja baju bekas aku :p

      Delete
  6. Replies
    1. Bukan saya yang menang tapi mbak, hehe.
      tapi tetep mau menjalankan bisnis ini kok :D

      Delete
  7. saya pernah nyobain saat KKN, persis dengan modus seperti ini. bisa! siip, mendukung selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. modus seperti apa maksudnya? -_- hehe
      siiip, makasih dukungannya :D

      Delete
  8. heee idenya keren
    kenapa ga pernah kepikiran ya
    selama ini baju bekas selalu dikasihin begitu saja ke tetangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga apa toh? kan amal! hehe

      Delete
    2. hehe, saya malah jarang kasih baju bekas ke tetangga.
      abisnya udah pada makmur semua sih tetangganya :p

      Delete
  9. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    ketika akhir Ramadhan berlalu berganti fajar Syawal, izinkanlah saya mengucapkan salam dan doa,
    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Semoga ALLAH menerima amalan-amalan yang telah aku dan kalian lakukan ,
    dan semoga ALLAH menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan,
    SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI,
    bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan lahir dan bathin,
    Wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alikumslam warahmatullahi wa barakatuh.
      sama-sama mas... maaf baru sempet online blog lagi
      :)

      Delete
  10. ini semacam Garage Sale ya? tapi ini bukan sisa Eksport. Oke juga tuh idenya! Cuma kalo misal nampung juga baju sumbangan orang, tentunya si penyumbang kudu dikasih tau dulu kalo tuh baju mau dijual ya? dan mereka juga dapet bagian keuntungan toh?
    hm...ane mo coba juga ah...Secara ada beberapa baju yg baru sekali pakai terus gara2 BB membengkak tuh baju jadi ga kepake lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, penyumbangnya udah tau kok kalo bajunya mau dijualin, dan mereka emang jarang minta keuntungan. jadi bener-bener ikhlas nyumbangin. hehe

      Delete
  11. ANDAI SEMUA MODAL BISA DIPEROLEH DENGAN CARA SEPERTI ITU YA....
    DIKASIH..
    :p
    HEHEEE/....

    ReplyDelete
  12. berkunjung kembali ke blogg ini,
    untuk memperelat silaturrahmi...

    ReplyDelete
  13. waaaah rajinnya... hehe. kalo aku baju bekas masih suka dimake over untuk dibuat sesuatu yg baru :D
    thanks yah udah komen di blogku. aku udah follow kamu :)

    visit my blog ♥

    ReplyDelete
  14. sukses ya GA nya... mohon maaf lahir batin juga...

    ReplyDelete
  15. idenya bagus :) tapi menurutku, sih hasil dari penjualan baju2 bekas itu lebih baik 50-50 buat kamu dan buat charity. kan lebih fair karena bajunya juga kamu dapatkan secara free :) lagipula yang beli pun pasti lebih senang kalau bisa sambil membantu, kan daripada mengandalkan sisa penjualan yang gak laku lalu disumbangkan, atau menunggu semua laku baru disumbangkan 20%, hehehe :)) good luck buat rencana dan giveaway'nya, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, insyaallah sih, kalo udah berkembang banget usahanya, bisa tuh 50-50.
      sekarang mah masih coba-coba, jadi ya dikit-dikit dulu Kak.
      :D

      Delete
  16. hahaha. ide yang bagus juga. modal dikasi, untungnya banyak. niat bagi hasilnya untuk charity buat saya sih udah bikin salut. sebagian besar orang mungkin akan mengambil keuntungan 100%.

    berkunjung... B)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, hehe
      harus ada dong buat charity mah.
      biar jiwa sosialnya berkembang :D

      Delete
  17. oo, jadi ini yang bikin pasar macet? hoho...
    semoga sukses GA nya ya sri? soalnya aku nggak jadi ikutan GA, aku kira deadline nya masih jauh... huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, haha.
      ya ga macet macet amat sih...
      makasih ya ocha..
      :D

      Delete
  18. sampai sekarang masih jualan ky gtu taa mbak?
    ya saya cuma bisa doain moga sukses aja mbak..
    good job !!
    kerja sambil beramal..

    oh ya, makasih udah ngunjungin blog saya mbak..
    Thanks ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih kok, kalo ada acra danus di kampus juga, kadang-kadang suka jualan ginian lagi..
      sama-sama naufal! :D

      Delete
  19. konsep garage sale tapi pake barang orang.. omoshiroi desu.. berarti bagi hasil bukan?
    hmm.. pretty good..

    good work!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, that is very interseting for us!
      haha

      bagi hasilnya buat charity doang om.. :D

      Delete
  20. sepertinya sangat mungkin dilakukan bisnis ini. Good luck ^^

    ReplyDelete
  21. Uihhh ga pake modal bisa dapat 50rb ? hebat hebat

    ReplyDelete
  22. Bisa juga sih... tapi untuk jangka panjangnya gimana?harus pikirin juga gimana kalau stok pakai bekasnya sudah hbis.... mau mencari dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kanan ada dunia online kak..
      bisa aja nanti aku pasang iklan ttg jualan ini
      semoga aja ada yang berminat nyumbangin baju bekasnya.
      kalo gitu kan, berarti bisnis aku udah lumayan berkembang, jadi bisa bagi hasil sama si penyumbang ntar
      :D

      Delete
  23. waaah, gue telat mampir >_<
    ntar gue jawaaab
    :D

    ReplyDelete
  24. wah.. menarik nih idenya...
    kayaknya baju bekas disini banyak...
    cobain ah.. hehehee

    ReplyDelete