Sunday, November 6, 2011

And we can do it!!! :D


Haooooo :D

Alhamdulillah, welcome semester 3! :D
Walaupun udah kurang lebih 16 bulan gw kuliah di kampus jurusan Gizi ku tercintaaa, tetep aja gw masih belum ngerasa bener manage waktu antara organisasi, kuliah, dan "mencari kesenangan pribadi" (maksudnya blogging, shopping hunting barang2 exclusive but still under IDR 20 :D, watching movies, and many more).

Dan gw sedih ketika gw sadar kalo waktu main gw nggak sebanyak pas SMA dulu. OK, tapi disinilah asiknya. Gw seneng berorganisasi. Gw seneng lari-lari sana-sini ketika jadi panitia acara. Gw seneng ketika waktu luang gw nggak terbuang percuma, apalagi buat ngeladenin cowok kampus sebelah yang nggak jelas tujuannya apa ngedeketin gw. Huhhh.. Rrrrrr! Forget it, sri! >_<

Hmm, back to the main topic. Gw pernah jadi panitia inagurasi kampus gw. Jadi, itu tuh acara pensinya kakak-kakak tingkat akhir yang baru diwisuda gitu. Kita ngundang band-band, ada acara awards mirip grammy awards gitu, dan pokonya seru pisan lah!

Disini gw jadi seksi penggalang dana danus. Gw seneng, karena gw bs latih jiwa enterpreneurship gw. Hihihi. Waktu itu pas masih bulan puasa, gw inget banget kita jualan di Gazibu, (pasar kaget di Bandung). Kita ngejual baju bekas yg dikumpulin panitia. Jadi pengeluaran kita bener-bener 0 rupiah, dan Alhamdulillah kita dapet > IDR 400.000 selama kurang lebih jualan 5 jam. Gileeeeeee seru banget pas jualan.
Kita teriak-teriak, *esp.gw yang bener2 all out ngundang pengunjung Gazibu.

Subhanallah banget deh ngeladenin pembeli yang bejubel ada di stand kita. Karena kita bawa banyak banget baju bekas, kita punya target hari itu baju bawaan kita abis semua.

Alhasil, strategi gila mulai keluar. Hhaha. Jam 05.30-08.00an, harga satu baju kita bandrol 20ribu + diskon kalo beli baju banyak. Terus, pas udah pembeli mulai jarang, kita turunin harga jadi 15rb. Sekitar jam 9a.m, harga turun jadi 10rb. Sekitar jam 9.30a.m, harga jadi 15ribu/2 pcs. Praklimaksnya, pas jam 10a.m, harga jadi 5rb/baju. Dan klimaksnya, jam 11a.m, harga jadi 10ribu/3 pcs!!! Dan ada bapak2 beli 20ribu, kita kasih aja 8 baju!

Hahahaha! Nggak percuma, banyak banget pengunjung beli baju2 kita. Dan perasaan gw bener2 puas. :D  Alhamdulillah, sisa uang acara terbilang banyak dan bener2 ada kepuasan tersendiri di hati gw. :) We can do it yeahhhh!!!

Kesimpulan yg bisa gw tarik, buat lo yg ingin melejitkan dana acara, jangan sungkan2 ngejual barang2 di pasar, ato dimanapun tempat yang crowded of people. Jangan malu deh, lo bener2 hebat karena lo punya jiwa enterpreneurship yang tinggi! Kita muda, dan kita bisa! (Y) :D

Oiya, gw mau ucapin makasih banyak, thanks a lot buat semua yang udah ngedoain supaya IP gw semester 2 kemarin naik. Dan Alhamdulillah, IP gw bener2 naik! Ya, walaupun masih ada yg jauh lebih baik dr gw, tapi gw bersyukur banget udah bisa dapet IP segitu.  Hihiii :D


Oiya, ini foto panitia inagurasi kampus gw kemarin. :) (gila ini yg dicetak yg lagi muka aneh semua. but we're still cute right? :p)





Try hard, so you'll get what you want! Salam super! Hahaha :D

32 comments:

  1. Hehehe...pengen jd anak kampus! Tp sayang ane cuma kuli harian...

    ReplyDelete
  2. wah, aktifitasnya banyak juga ya kak, apa gak capek tuh :D. hehe, ada maunya tuh cowok sebalah kampus ngedeketin kakak, eheem eheeem. :D

    Tetep semangka (semangat kakak) :D
    Believe in our self, we can do it

    ReplyDelete
  3. sepertinya ini moment pertama saya kemari (toleh kanan-kiri )

    salam kenal dulu deh, suka sama judul posting ini.
    menggugah banget


    Salam sayang dari Putrie Jrs

    ReplyDelete
  4. ow, kueereenn.. lama2 cpet juga tu larinya, k sana k mari jd panitia ngurus acara.. :D

    well,, good luck/ma'an-najaH atas pencapaian prestasi akademiknya..

    sukSes selalu.. ;)

    ReplyDelete
  5. Wah untung gede tuh :D
    Hmm.. jadi pengin jualan euy. Tapi jual apa yak?
    *ngebuka lemari*

    ReplyDelete
  6. Wekekeke.......bisaa...ajah....
    Eh, thanks sudah mampir di Blog kecil Ane......Videonya udah bejibun tuh di YouTube Cari Aja, tutorial Thinstall, pasti dapet deh...hehehe

    ReplyDelete
  7. Seru juga acara jualan baju bekasnya.
    Untung yang beli pas jam 10 tuh.. kan harga sedang sangat rendah hehehe

    ReplyDelete
  8. Trus yg dijual itu baju2 bekasnya siapa ya?

    ReplyDelete
  9. hhmmmpphhh, postingan ini membuka ingatan masa suram gue pas harus ngamenn njualan di lampu merah buat dana inagurasi.. -_-
    tapi emang iya sih.. pas kegiatan nya udah kelar dan sukses, bahaaaagia rasanya..

    ReplyDelete
  10. kreatif jualan dngan modal Rp 0

    emangnya kalau hunting barang dibawah IDR 20 dimana?

    ReplyDelete
  11. mantap banget nih strategi jualnya.. ayoo kapan2 bisa ngadain kegiatan yg sama lagi tuh, kan udah punya 'pasarnya' :D

    semangat terus yaa Dek tuk kuliahnya, moga IPnya selalu naik dari semester ke semester. aiihh jadi kangen suasana kuliah dulu nih :D

    ReplyDelete
  12. well yang paling penting bukan IPnya sih tapi masuk ngga ilmunya :D
    hihi gapapa biasa kalau banyak yang IPnya lebih cakep
    selamat belajar banyak hal baru ya

    ReplyDelete
  13. wah..saya juga dulu pernah jualan di SaBuGa, buat ngumpulin dana kegiatan pembagian Sembako Murah di kampus..

    kronologisnya ya kurang lebih sama. tapi intinya itu salah satu pengalaman hidup yang agak sulit dilupakan :D

    Sukses yaw..

    ReplyDelete
  14. Asik ya jualin baju0baju bekas gitu buat kegiatan sosial. Gua mah belum ada kemauan sayangnya.

    ReplyDelete
  15. seru banget sih kak kayaknya, jadi makin pengencepet cepet cepet kuliah =)
    strategi jualan nya oke banget,
    selamet yah yg IP nya naik :D

    ReplyDelete
  16. @luqman: yes, we're big family! :D
    @eksak: hehehe ga segitunya kak, bingung juga banyak tugas.. :'l
    @anco: hanya beberapa dari semuanya itu kak, :p
    @arriyadh: :-$ jangan ngomongin yg kampus sebelah. hahaha
    @putri: alhamdulillah klo gitu.. baca jg isinya dong kak.:D
    @yahya: makasih banyak ya kak.. :D
    @nuellubis: hahaha pengennya sih gitu kak, lumayan buat danus hidup. :p

    ReplyDelete
  17. @iam: ah takut ah lemari kamu pasti isinya kecoa semua. hahaha.
    @maspray: ok kak, makasiiiihh infonyaaa
    @catatan kecil: hahaha iya, belinya 20ribuan pulaa, dapet 8 potong baju. hehehe
    @the others: baju2 panitia+mahasiswa lainnya kak, hehehe
    @aul: asik bangeeettt ayo cobain juga k kak, jualan gitu. hahaha :D
    @opi: a, seruuuuuu pengen nyobain ngamen, tp di bandung mah suka ada pungli haha
    @r1o: di gazibu, kaya pasar tumpah tiap hari minggu pagi gitu.. banyaaaakkkk banget barang2 cheap but excelent. :D di pasar baru juga ada..

    ReplyDelete
  18. @diah: Aamiin. makasih kakak, semangat juga yaaa disana! kalo kangen kuliah, balik aja ke kampus lagi, main-main hahaha
    @Ninda: iya kak, beneeerrrrr. IP ga terlalu pentiiing yg penting itu ilmunyaaaa :D
    @pa dokter: asssiiikkkkkk pa dokter ngunjungin akuuu hehe. wah, tp kayaknya prospeknya bagus di gazibu yaaa hahaha
    @[L]ain: ayooo tumbuhkan jiwa enterpreneurship! haaha
    @Aulia: hehehe ayo semnagat atuuuhhh. makasih yaaa.. :)

    ReplyDelete
  19. nah itulah enaknya dikampus. bnayak anak-anak yang memiliki keinginan yang sedemikian...
    yang mereka pada akhirnya tidak dapt merasakan atas asa yang mereka miliki..
    Menjadi tugas kita untuk meneruskan cita-dan asa sebagian anak-anak yang tidak mampu mengenyam bangku kuliah..

    ReplyDelete
  20. Titip salam dong buat semua temen-temen lo B)

    ReplyDelete
  21. wah, congrats ya IP'nya naik. nice quote, btw ;)

    ReplyDelete
  22. congrats for entering the third semester :) and i bought that shoes when I had my vacation in aussie dear.. love your blog!

    follow me if you love to, and i'll follow you back :)

    http://mithakomala.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. mampir biar sri semangat postingnya :D

    ReplyDelete
  24. semoga silaturahminya terjaga selalu :)
    kapan up date nih? :)

    ReplyDelete
  25. @choirunnangim: iya kak, insyaallah i'll show my best dan bikin mereka yg blum mampu merasakan asanya senyum dan bangga sama usaha kami :)
    @shudai: haha mau yang mana kak? :p
    @indi: thank u kak. :)
    @mitha: hehe, im still loving ur shoes :p
    @ninda: semangat sih insyaallah selalu, tapi waktunya itu yg suka bikin bingung buat posting. hehehe
    @aul: ups. maaaaapppp haha. when i met a stranger, i usually call them "kak" even he/she is younger than me. maaf aul! hehe :D sekarang udah tau nih. :D
    @ra-kun: Aamiin. Hemmm kapan ya...butuh waktu yg tepat dan mood yg kuat. hehe :p

    ReplyDelete
  26. semoga tiap semester IP naik berarti ada peningkatan belajar

    ReplyDelete
  27. teruslah belajar agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai

    hiakuherry.blogspot.com

    ReplyDelete