Tuesday, October 20, 2015

MENEMUKAN PERSAHABATAN LEWAT NGEBLOG



Kenapa aku suka blogging? Sejak kapan aku nge-blog? Apa yang aku kejar dari kegiatan blogging? Siapa yang lagi ngejar aku? Aku ada dimana? Kamu siapa? Jodohku mana? #skip #efekterlalulamasendiri #abaikan #berhasildiabaikan #apasih :D

Ya, sebenernya inti pertanyaannya adalah apa sih yang sedang aku kejar dalam kegiatan blogging? Ya, silaturahmi, persahabatan, dan perjodohan persaudaraan. Itu aja? Hmmm, ya sama mengais rezeki juga sih.

Bisa dilihat ya temans itu di sidebar kanan ada bros rajut handmade, monggo yang mau pesan hubungi aja langsung nomor saya. *kekeuh otak bisnis*
Ah, nyari persahabatan lewat blog? Klasik! Eh, jangan salah! Ini semua kisah nyata. Dan akan terasa istimewa kalo kalian yang bener-bener rasain sendiri. 
Cerita ini berawal dari aku yang mulai hobby blogging sekitar tahun 2011. Aku ikut gabung di grup-grup blogger seperti Blogger Energy. Aku punya blog juga di tumblr. Kalo kepo silahkan mampir. GR banget siapa juga yang kepo. Haha.

Suatu hari lagi jamannya kopdar, aku nggak mau ketinggalan. Waktu itu aku ketemu sama sama Tria, pemilik sapimangki.tumblr.com. Pertemuan dua bidadari ini  menyadarkan bahwa kami punya kesamaan yaitu sama-sama suka One Direction. Kami pun sering kontak-kontakan, sampe percaya nggak percaya, kami berdua pun datang bareng ke konser One Direction tanggal 25 Maret yang lalu di GBK! Aaaaaaak! Seneng banget!!

Nggak sampe disitu juga, aku sama Tria yang udah ngerasa klop jadi sering jalan bareng, sampe waktu Tria ultah, aku hadiahin dia kaos Cool Kids Don’t Dance yang suka dipake sama Zayn Malik. :D Ah, persahabatan yang indah. Andai saja Tria itu cowo.. #lhooo
Selain Tria, aku jadi kenal sama seorang lelaki yang ceritanya nih suka komen-komen di blog waktu jaman dulu. Sebut saja namanya Antony (gaya banget nama samarannya, padahal aslinya Supardi #kidding) Dari mulai blog, sampe FB dll. Akhirnya kita ketemuan tuh. Ternyata interest kita juga sama. Fotografi. Bedanya, dia beneran suka foto, aku suka selfie. Da apa atuh aku mah cuman anak Bandung kekinian yang doyan selfie. Dan sampe sekarang, kami masih suka jalan bareng buat hunting foto, atau makan bareng. Tjieee... Bagaimana kisah kami selanjutnya? Langsung deh lagu Sheila on 7..

Kemana ini akan membawaku? Aku tak kan pernah tau...
Ke GBK Nonton One Direction! :D




With Antony (bukan nama sebenarnya)
Hunting foto sambil lihat city light? Boleh dong? Hehe..

Jadi, terbukti kan gimana blogging bisa nambah pertemanan dan perjodohan persaudaraan? :D

Oya, blogging ini suka jadi hambar tanpa adanya bantuan dari para aplikasi yang sering aku pake. Walaupun masih blogging pake netbook, tetep aja aku butuh mereka. Apa aja?
1.       Chrome
Mulai dari cari materi posting (walau kebanyakan emang curhatan doang), sampe nyari berita apa yang lagi update tentang One Direction (biar makin klop sama Tria hehe) aku pake Chrome.



2.       Photoscape
Untuk urusan edit yang ada tulisan-tulisan, aku masih suka pake photoscape yang ada di netbook. Gampang dan cepat. Kalo pake aplikasi di Smartfren C3 yang aku punya bisa sih, tapi loading banget. Makanya ngiler banget sama hadiah dari blog Emak Gaoel (Yaa Allah, jadikanlah Hamba anak solehah supaya bisa dapetin Smartfren Andromax R 4G LTE nya Yaa Allah.. #rezekianaksolehah Aamiin)

3.       Beauty Plus
Untuk urusan edit foto, aku pake Beauty Plus yang ada di Smartfren C3 ku. Walaupun banyak aplikasi edit foto, entah kenapa foto aku yang aslinya biasa banget tuh bisa jadi cantik seperti aku berkali-kali lipat gitu. Ajaib..





4.       FB, Instagram, Twitter, LINE, Whatsapp, dll
Tentu dong dengan aplikasi sosmed ini aku bisa dengan mudah ngepoin Antony Hahahaha.. Eh bukan deng, maksud aku bisa dengan mudah share tulisanku to the world.








Kalo kalian, apa yang sedang dikejar dalam kegiatan blogging? Silaturahmi juga kah? Kalo iya, yuk jalin hubungan. Siapa tahu ternyata interest kita sama, di dunia bisnis, contohnya. Banyak lho blogger yang hanya diam di rumah tapi bisa ngehasilin duit lebih dari pegawai kantoran. :)

Salam Sukses,
Sri Wijayanti.

99 comments:

  1. Dari ngeblog bisa dapat banyak ya. Good luck ya sri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk Bunda juga sahabat baru dan dulu pelanggan bros online perdana saya..
      Hehe :D
      Makasih udah mampir Bun :)

      Delete
  2. Berkunjung dimari buat menambah sahabat dan teman... Happy blogging... :D

    ReplyDelete
  3. kerennnn...masih remaja sdh eksis ngeblognya. Jaman saya seusia dirimu, br bisa nulis di komputer pakai sisitem DOS dan itupun pas waktunya mapel komputer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kan karena beda era aja Kak Ririe..
      Seandainya remaja kak ririe ada di jaman sekarang aku yakin malah lebih eksis kak ririe nge blognya juga..
      :D

      Delete
  4. cuelah., si mba., sahabat atau sahabat? :V salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sahabat aja dulu.. entah ke depannya gimana..
      #efekfriendzone
      Haha

      Delete
  5. Replies
    1. Iya Nin..
      Aselinya jauh lebih keren. Subhanallah..
      :'D

      Delete
  6. Salam silatuhrahmi ya Mbak.. Semoga makin semangat ngeblognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slam silaturahmi juga Nandar..
      Semangat juga untuk Nandar..
      :'D

      Delete
  7. Blogging dberawal dari mencari pertemanan, lanjut ke saling silahturahmi, ujung ujungnya bisa jadi ajang cari jodoh ya. hehe... asik deh yang sering jalan jalan bareng sama kang supardi... semoga langgeng ya #eh, maksudnya mudah mudahan HP andromaxnya bisa sampai ke tanganmu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari jodoh hanyalah bonus (yang sangat diamini).
      hahaha.
      Aamiin untuk kedua do'anya :D. eh.

      Delete
  8. jiaaaaaah enak banget sih gara gara ngeblog dapat jodoh, mau juga dong
    *kemudian galau*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, jangan galau lah..
      tinggal ajak kopdar aja, kalo cocok ya lanjutin..
      gitu..
      :p

      Delete
  9. Tjieeee fotonya dipajang di meja gitu, berarti spesial ihihihi bener tuh, dari blog dapat banyaaaak banget. Dari ilmu, teman, keluarga, penghasilan, sampai calon suami. Eh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Tiwi.
      Apalagi kalo ketemu temen satu interest sama kita, trus buka bisnis bareng. Aih, mantap.. :D

      Delete
  10. emang sih dengan ngeblog bisa dapet temen dan dunia baru. gw juga ngerasa pas mulai ngeblog, salahnya kenapa gw ngeblognya baru sekarang ya, kemaren2 keman aja :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ga usah sedih gitu juga bang.. :')
      Aku udah maafin kamu kok.
      lha.

      Delete
  11. seru banget yah, berawal dari blog, ketemuan, jadi temen. semoga nanti kita bisa ketemuan sebagai seorang blogger :D haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip, gampang kok.
      Gabung di blogger energy juga kan bisa kopdaran tuh kitaa..
      :')

      Delete
  12. Salam kenal Mbak, citylights Nya keren banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Myra..
      iya, yang aslinya berkali kali lebih keren, Mir..
      :')

      Delete
  13. si anthony itu temen apa temeeen nihhhh :p diliat dari fotonya tuh kayanay bukan cuma sekedar temen deh wheheh eh aku juga jadi punya beberaa teman baru sejak mulang serius ngeblog, asik banget lah pokoke hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temen bukan yaaa?
      Hehe..
      Yupz, bener banget Reski. Dari saling komen blog, add fb twitter IG, jadi nyambung deh.
      :D

      Delete
  14. Huaaaaa!!!! Enak bener bisa nonton Niall dkk di GBK. Orang Samarinda kayak aku mah cuma bisa liat berita konsernya di kapanlagi.com :(

    Temenan di blog memang seru. Apalagi temenannya berlanjut ke dunia nyata. :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi inget pas nonton juga aku kenalan kok sm directionrs tapi dari Balikpapan. Bisa kok Icha, kan tinggal terbang naik pesawat aja :D

      Ya, yang paling seru ya pas nyatainnya itu.
      eh.

      Delete
  15. cie..cie.. yang kenalan ama ayang beb lewat blog :)

    ngeblog emang asik bener ya, aku di Medan sih sampe sekarang masih suka kopdar sama temen-temen blogger. alhamdulillah orangnya asik-asik. berawal dari blog, sekarang udah jadi temen yang berbagi banyak hal, nggak sekedar tentang dunia blogging doang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayang beb.. haha..
      Iya Diah. kalo udh nemu orangnya asik-asik mah betah deh..
      Semangat terus nge blognya ya Diah..
      :)

      Delete
  16. Blogger emang banyak manpaatnya yaak ... bisa kenal sama banyak orang, bisa tau cerita banyak orang.. dan bisa nyeritain banyak hal disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bang.
      Dari baca cerita para blogger tuh seakan kita yang ikut ngalamin sendiri. Walaupun masih bau kencur jadi punya pengalaman banyak..

      Delete
  17. salam kenal ya... kl saya ngejar duit sih dalam blogging :)))))) *kidding*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak masalah kan mbak..
      hehe
      Malah enak tinggal ungkang-ungkang kaki di rumah. Duit ngalir..
      :'D

      Delete
  18. Blogging memang asyik bisa banyak teman

    ReplyDelete
  19. Hahahahha keren keren. Jodoh juga boleh di hunting lewat Blog
    Wahahahahahaa

    ReplyDelete
  20. semoga sukses ya GA nya mbak sri...
    *udah ketemu jodoh belum nie... :)

    ReplyDelete
  21. Ciyeeehh, Antony udah comment belum nih?? #ehhh

    ReplyDelete
  22. Nowel si Sri. Semangat ngeblog! Semoga ngeblognya bawa berkah. Nak, nama temanmu itu mirip nama saya yang sudah emak-emak.

    ReplyDelete
  23. semangat ngeblog jd tambah temen, sodara dan rizki juga ya mba, smg sukses GA nya :)

    ReplyDelete
  24. blog emang multi fungsi ya makk,, mulai dari dapet ilmu, temen, hadiah, duit, dan banyaakkk lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iiyya betul. Jaman sekarang blog competition juga dimana-mana. Jadi semangat.
      :D

      Delete
  25. Sama, kak, salah satunya juga buat silaturahmi. Seneng kalo bisa kenal sama blogger dari sabang sampai merauke. Salam kenal, kak. Semoga kita bisa berteman. Anggap aja aku tria versi cowok. ;)

    ReplyDelete
  26. keren bgt kak, temen dunia maya jadi temen beneran mpe deket gitu, saluuuuuuutt..
    aku gak pernah soalnyaa *pemalu sih* *ngumpet*
    btw, makasih udah mampir blogku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga papa pemalu juga. Cari temen yg terbuka. Jadi saling melengkapi.
      #tsah..

      Delete
  27. eciyeee ada adegan disuapin,ehemm! ^_^,sukses sama antony nya ya?ehh GA nya juga... :)

    ReplyDelete
  28. Seru ya dari ngeblog bisa dapat banyak sahabat :))

    ReplyDelete
  29. Ehm, senangnya ya ngeblog itu bisa nambah teman, saudara n calon pendamping. Ngeblog banyak manfaatnya ya :)

    ReplyDelete
  30. dari ngeblog bisa jadi banyak temen ya mba, ngeblog emang seru, selain dapet informasi juga banyak keuntungan lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Informasi dan pengalaman juga ya Defa.
      Walaupun kita nggka ngalamin langsung. Dengan membaca cerita orang seakan kita lah orang yg ngalamin langsung sendiri ..

      Delete
  31. Rame banget itu kopdarnya. Sukses selalu, ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Ditambah mereka semua orang orang baru dalam hidup saya.
      Tambah rame. :)

      Delete
  32. persahabatan itu bisa datang dari mana saja dan terkadang ngga disangka ya. menyenangkan sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Don. Nggak kenal usia juga.
      kalo udah nyambung dan cocok mah klop-klop aja jadinya
      :D

      Delete
  33. BENER BANGEEEEETTT
    dengan ngeblog kita bisa nambah temen, silaturahmi, dan yg pasti tambah ilmu hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nambah kuota internet juga Kak Mei? Heheh
      Ah nggak papa ya kalo udh nambah teman itu bahagia rasanya..

      Delete
  34. weh kopi darat...happy blogging, salam kenal salam kunjungan

    ReplyDelete
  35. paling asik yang namanya ngeblog terus dapet temen deket dan jadi sahabat deh :)

    ReplyDelete
  36. Sedikit sedikit jadi tahu apa itu blog, blogwalking dll dan hasil dari blogging jadi tambah temen dunia maya tapi akrabnya seperti di dunia nyata.. halo salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Walaupun berlanjut ke chat di fb/wa, serasa dia ada di sebelah kita gitu.
      #tsah..

      Delete
  37. Semoga sukses ya lombsnya ^^ salam kenal

    ReplyDelete
  38. Kalau dapetin ii semua...alhamdullillah yaitu: silaturahmi, persahabatan, dmengais rezeki

    ReplyDelete
  39. blog seperti media sosial. punya teman2 setia yang membaca dan comment.

    ReplyDelete
  40. aku banyak kog dapet teman baik dari nge blog.
    nah kalo jodoh ga dapet hahahahaaa

    ReplyDelete
  41. saya juga jadi banyak temen heboh via ngeblog, belom pernah bertatap muka tapi kok berasa akrab

    ReplyDelete
  42. Dear Sri, actually tumblr gue namanya sapimangki.tumblr.com :p
    hahaha nice to have a partner in crime like ya :*
    another concert, yuk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      aduuuhh ada teya..
      maaafiiinn yaaa
      itu udah aku edit kok post yg agak aneh nya :D

      Delete
  43. tidak hanya persahabatan ya,, jika emg jodoh lewat saat ngblog mngkin bisa terjadi :D

    salam pertemanan,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa sih yang nggak bisa kalo All;ah udah berkehendak? hehe
      Salam pertemanan kembali :D

      Delete
  44. seru banget pengalaman yg bisa di dapat dari blogging :) semoga persahabatan bisa terus berjalan yaa, mau dari blog ataupun dunia nyata datangnya! :)

    ReplyDelete